Pada hari Rabu, 25 Februari 2021 Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B mengadakan Sosialisasi e-court, e-litigasi, Gugatan Sederhana dan e-Retaran. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Ibu Ketua Pengadilan Negeri Sumedang yaitu Ibu Flowerry Yulidas, S.H., M.H. dengan didampingi oleh   Panitera Pengadilan Negeri Sumedang Bapak Hadi Riyanto, S.H  dan Sekretaris Pengadilan Negeri Sumedang Bapak R. Syuman Auliaurohman, S.H., M.H.

Acara Sosialisasi dihadiri oleh Bank BRI cabang Kabupaten Sumedang dan BRI unit yang berada di Kabupaten Sumedang, perwakilan Bank - Bank yang ada di Kabupaten Sumedang, Perwakilan Pemda Kabupaten Sumedang, dan Posbakum. Sosialisasi tersebut bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sumedang.

Acara diawali oleh Pembawa Acara dalam hal ini Ibu Prista, S.Psi selaku staf Pengadilan Negeri Sumedang. Selanjutnya  kegiatan sosialisasi di buka oleh moderator Bapak Happy Tri Sulistiyono, S.H., M.H. Kegaiatan di mulai dengan pemaparan materi Gugatan Sederhana oleh bapak Leo Mampe Hasugian, S.H., M.H. Hakim Pengadilan Negeri Sumedang, kemudian di lanjutkan dengan pemaparan e-court dan e-litigasi oleh Bapak Hadi Riyanto, S.H serta pemaparan e-raterang oleh Bapak Elih Sopiyan, S.H.

Dalam acara ini, diharapkan kepada seluruh peserta yang datang, mengerti kemudahan serta mampu menggunakan gugatan sederhana, e-court, e-litigasi dan e-raterang. Selanjutnya sosialisasi diakhiri dengan doa.

Semoga dengan berjalannya aplikasi e-court, dan e-litigasi ini yang merupakan salah satu produk unggulan Mahkamah Agung RI, dapat semakin mempermudah para pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Negeri Sumedang untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal serta untuk mewujudkan mekanisme kinerja yang transparan dan bertanggung jawab. (humas)