Sumedang, 10 Nopember 2020. Demi mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan NKRI, khususnya untuk peristiwa bersejarah 10 Nopember 1945 di Surabaya, maka dilaksanakan prosesi Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan ke 75 pada Hari Selasa Tanggal 10 Nopember 2020 bertempat di halaman depan Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B. Melibatkan seluruh warga Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B baik sebagai peserta maupun petugas Upacara.

Bertindak sebagai petugas pengibar bendera Bpk. Hadi Hadratulloh, S.H, Bpk. Deden M Ramdan, S.H., M.H. dan Ibu Rahmilinda, S.H., Pemimpin Upacara Bpk. Edi Kurniadi, S.Sy, Petugas Pembaca UUD 1945 Bpk. Nana, Pembawa Acara Ibu Seravina, S.H. Petugas Pembaca Do'a Bpk. Ade Sajidin, S.H. dengan pembina Upacara Bpk. Arri Djami, S.H., M.H., Hakim Senior pada Pengadilan Negeri Sumedang menggantikan Ketua Pengadilan Negeri Sumedang yang menghadiri Upacara di Gedung Negara atas undangan Bupati Kabupaten Sumedang.

Dalam amanatnya, pembina menyampaikan bahwa dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dengan bidang keilmuan yang kita miliki sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta dan nyawa maka kini dengan ilmu yang kita miliki sehingga dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara.