Kabar menggembirakan untuk Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B, karena Juru Bicara (Jubir) yaitu Bapak Tofan Husma Pattimura, SH. mendapatkan promosi menjadi Hakim pada Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjungpinang. Hal ini sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Mahkamah Agung (MA) tertanggal 31 Agustus 2020. 

Di Pengadilan Negeri Sumedang, Bapak Tofan Husma Pattimura, SH. memegang beberapa jabatan penting selain Jubir antara lain sebagai Ketua Majelis, QMR (Quality Manager Representative) Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Sumedang, Ketua PTWP PN Sumedang, Koordinator Hakim Pengawas Bidang, dan Ketua Jumat Berlian (Jumat Berbagi Lingkungan) sebuah program amal tali asih berbagi dengan sesama.

Sebagaimana diketahui bahwa Bapak Tofan Husma Pattimura, SH. sebelum menjalankan tugas sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Sumedang, beliau adalah pemegang sertifikasi sebagai Hakim Perikanan di Pengadilan Negeri Tual dan Pengadilan Negeri Ranai, sehingga dengan dipromosikan beliau sebagai Hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjungpinang yang merupakan pengadilan perikanan, hal ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjungpinang dan untuk Bapak Tofan Husma Pattimura, SH. sendiri karena dapat mengembangkan keilmuan di bidang hukum perikanan.

Terima kasih untuk pengabdian selama kurang lebih hampir 5 (lima) tahun sejak Januari 2016 hingga saat ini.

Selamat untuk Bapak Tofan Husma Pattimura, SH. dan keluarga, semoga sukses di tempat yang baru nanti.